Apakah Penting Membersihkan Wajah dengan Metode Double Cleansing?


Metode double cleansing kini banyak dilakukan oleh para beauties setelah beraktivitas seharian di luar ruangan. Selain dapat membersihkan kulit secara maksimal, metode ini juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan komedo pada kulit. 


Apa itu Double Cleansing dan bagaimana tahapannya?


Seperti namanya, double cleansing merupakan metode membersihkan kulit dalam dua tahapan. Pada tahap pertama, Beauties bisa menggunakan Day Off Cleansing Balm dari Beauty Boss yang mampu mengangkat sisa make up waterproof dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit.


Setelah dibersihkan dengan cleansing balm, tahap kedua yaitu mencuci wajah dengan sabun muka. Tahapan ini bertujuan membersihkan residu yang belum terangkat sempurna dari tahap sebelumnya. Tentunya, Beauties perlu menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit agar terhindari dari risiko iritasi dan kemerahan.


Apakah Double Cleansing penting?


Metode double cleansing ini sangat direkomendasikan bagi Beauties yang sering mengenakan make up serta beraktivitas di luar ruangan yang menyebabkan terpapar debu dan polusi. Dengan double cleansing, kotoran dan sisa make up akan terangkat maksimal dari kulit. 


Manfaat lain Double Cleansing


  • Melembapkan dan melembutkan kulit


Double cleansing mampu membuat kulit Beauties menjadi lebih halus dan lembap. Apalagi, kandungan Shea Butter pada Day Off Cleansing Balm dinilai efektif menjaga kelembapan kulit. Jadi meskipun Beauties memiliki kulit berminyak, ga perlu ragu pakai cleansing balm ini.


  • Mempercepat penyerapan skincare pada kulit


Menurut ahli kecantikan, metode double cleansing juga mampu membuat kulit Beauties bersih secara maksimal, sehingga produk skincare yang digunakan selanjutkan akan menyerap lebih cepat dan efektif bekerja pada kulit.


  • Mencegah munculnya jerawat dan komedo


Jerawat dan komedo muncul karena pori-pori tersumbat oleh kotoran dan minyak. Selain itu, penumpukan minyak juga dapat memicu timbulnya penuaan dini pada kulit, seperti keriput dan garis halus.


Dengan double cleansing, Beauties akan terhindari dari masalah-masalah kulit tersebut. Kandungan Aloe Vera Extract pada Day Off Cleansing balm juga mampu meningkatkan kolagen, sehingga kulit akan terasa kencang dan terhindari dari tanda-tanda penuaan.